Langkah-langkah sederhana meningkatkan ranking di Google

Mendapat peringkat teratas di Google adalah dambaan bagi siapa saja yang memiliki blog atau situs web. Google trafik adalah iklan gratis dan sarana bagi sebagian besar blogger (terutama yang baru saja memulai) mencapai pengunjung dan lalu lintas ke situs mereka. Itu semua bermuara pada sebuah permainan angka sederhana. Pada dasarnya, lebih banyak lalu lintas = lebih banyak peluang membuat uang dari blog Anda. Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi untuk posting blog yang menggunakan Blogger?

Title tag adalah salah satu elemen yang paling menentukan peringkat sebuah blog di Google. Search engine seperti Google sangat mempertimbangkan pentingnya setiap kata dalam judul blog. Untuk memaksimalkan fungsi Title tag mari kita lakukan langka berikut:

1. Login di Blogger.
2. Pada Dashboard klik Layouts/Tata Letak, kemudian pilih Edit HTML.
3. Sebaiknya backup dulu template anda dengan meng-klik Download Template Lengkap. Hali ini bertujuan agar apabila terjadi kegagalan, maka hasil download tadi bisa untuk mengembalikan kondisi template seperti sebelumnya.
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget dan gunakan 'Ctrl F' untuk pencarian kode struktur dengan cepat.
5. Cari stuktur kode seperti bawah ini:

<title><data:blog.pageTitle/></title>

6. Ganti kode tersebut dengan kode berikut ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>

7. Save Template

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

copyright (c) 2011 info BeGe | is a registered service of BG foundation. a nonprofit agency that focuses on human resource development