Mendaftar FeedBurner dan setting di Blogger

FeedBurner adalah penyedia layanan rss gratis (sekarang dimiliki oleh Google) yang memungkinkan pembaca dapat dengan mudah mengikuti/berlangganan konten blog anda. Oleh banyak pihak, FeedBurner diyakini dapat pula meningkatkan traffic sebuah blog. Pendek kata, FeedBurner menjadi sarana yang efektif dan gratis untuk mempromosikan sebuah blog. Berikut panduan cara berlangganan FeedBurner:

1. Login ke akun Blogger anda
2. Pada Tab lain, silahkan anda menuju FeedBurner


1. Setelah login di FeedBurner masukkan alamat blog anda. Tidak usah dicentang I am podcaster! kemudian klik Next


2. Pada halaman Identify Feed Source biarkan FeedBurner memilih sendiri alamat feed yang cocok untuk blog anda. Pada Blogspot biasanya digunakan pilihan Atom. lalu pilih Next


3. Pada halaman ini anda diminta mengisi Feed Title dan Feed Address. Biasanya Feed Title diisi dengan Title Blog yang kita miliki sementara feed address diisi dengan user name yang anda kehendaki.


4. Jika muncul halaman ini maka pendaftaran Tahap 1 FeedBurner anda telah selesai. Jangan lupa untuk mengcopy alamat Url yang muncul diatas untuk nanti anda terapkan pada setting blog anda. Selanjutnya klik Next untuk melakukan beberapa setting


5. Pada halaman konfigurasi ini anda cukup mengikuti sisa wizard setup. Disini anda beri centangan pada Clickthroughs agar nanti anda dapat melihat berapa banyak blog anda dilihat orang. Jangan lupa centang juga pada I want more! agar anda dapa menikmati layanan tambahan lainnya.


6. Tahap terakhir anda kembali ke Dasbor blog anda, kemudian pada tab Pengaturan pilih Feed Situs. Pada Izinkan Feed Blog pilih mode 'Penuh', sedangkan pada Posting URL Pengubahan silahkan anda masukkan feed yang sudah anda copy pada langkah 4 diatas lalu Save.

Selesai sudah langkah anda mendaftar FeedBurner dan mengintegrasikan blog anda kedalam layanannya. Sebenarnya masih banyak fungsi menarik dari FeedBurner yang dapat anda terapkan, dilain kesempatan kita akan membahasnya lebih dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

copyright (c) 2011 info BeGe | is a registered service of BG foundation. a nonprofit agency that focuses on human resource development